Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

Rabu, 15 Agustus 2012

Si Anak Emas Melankolis (sempurna) !!


haii para sahabat blogger, dan para pembaca setia artikel-artikel saya, sudah lama rasa nya saya melewatkan topik yang satu ini, yah ! yang akan saya bahas kembali tak lain adalah mengenai personality plus, dimana pada artikel saya sebelum-sebelum nya saya sudah membahas 2 karakter manusia yaitu sanguinis dan koleris (periang,kuat). lalu bagaimana dengan karakter si melankolis?

Melankolis ini merupakan karakter yang sering disebut orang sebagai anak emas, mengapa demikian?? seseorang yang lahir dengan karakter Melankolis (sempurna) ini 80% jalan hidup nya itu di kuasa oleh hati nya, jadi tak heran kalo banyak yang bilang orang dengan tipe ini cenderung gampang ngambek/sakit hati, karena ketika sesuatu terjadi yang tidak sesuai dengan hati nya, ia langsung spontan menolak dan bersikap dingin.

Sang anak emas pun sering menjadi bulan-bulanan kebencian dari si kuat (koleris), karena sifat dari si Melankolis (sempurna) ini sering dinilai angin-anginan oleh si Koleris (kuat). bagaimana tidak, kan 80% jalan hidup si Melankolis itu berdasarkan kata hati nya, jadi jika hatinya sedang sedih,kecewa/sakit hati maka ia akan menutup jalan untuk hal lain (kecuali meratapi kesedihan nya).
saat bekerja pun ketika si anak emas Melankolis sedang kecewa semua hal jadi tidak produktif.

lalu mengapa si Melankolis (sempurna) ini di bilang anak emas??
kebalikan dari situasi sedih/kecewa ketika si Melankolis (sempurna) sedang mengalami fase happy (senang), tidak ada satu tipe pun yang bisa menghentikan terjangan kinerja serta inovasi dan kreatifitas dari si Melankolis (sempurna). inilah alasan mengapa si Melankolis (sempurna) di sebut anak emas.

biasa nya orang dengan tipe Melankolis (sempurna), sering ditempatkan di posisi-posisi penting perusahaan,seperti : bagian strategi,bagian creative,dan posisi-posisi sejenis nya.
jika si Melankolis (sempurna) ini menjadi pemimpin, maka ia akan menjadi pemimpin yang gila pencitraan, mengayomi, bijaksana,dan sangat mengerti perasaan para anak buah nya.

contoh pemimpin dunia dengan karakter/tipe ini adalah :


1. SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Presiden RI













2. KH.Abdullah Gymnastiar (AA Gym)

















3. Steve Jobs (penemu dan pengembang Iphone)














4. Albert Einstein (Penemu Bom Atom)












jika berkenan mohon bantu di like fanpage yang ada di sebelah kan ^^
terimakasih








0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More